Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Siswa Al-Qur'an Hadis Kelas 1,2,3,4,5,6 MI Kurikulum 2013

Buku Siswa Al-Qur'an Hadis Kelas 1,2,3,4,5,6 MI Kurikulum 2013

Mata pelajaran yang ada di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah mempunyai kesamaan, yaitu pada mata pelajaran umum yang tersusun atas tema (tematik). Namun demikian, MI mempunyai ciri khas, yaitu pendalaman materi Agama Islam yang terbagi atas beberapa mapel.

Untuk menunjang kelancaran belajar mengajar, maka untuk beberapa mapel tersebut disediakan buku siswa yang tetap mengacu pada kebijakan kurikulum terbaru yaitu kurikulum 2013.

Salah satu mata pelajaran pada jenjang MI adalah Al-Qur'an Hadis. Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) menerbitkan buku pegangan untuk siswa yang sifatnya wajib. Namun demikian, buku-buku terbaru tersebut sifatnya masih berupa draft dan akan terus disempurnakan. Sambil menunggu draft selesai, buku tersebut sudah dapat digunakan untuk keperluan belajar mengajar.

Salah satu buku tersebut adalah Buku Siswa Al-Qur'an Hadis untuk kelas 1,2,3,4,5,6 madrasah ibtidaiyah (MI). Buku yang dapat di-download pada laman ini untuk semua jenjang dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Buku Siswa Al-Qur'an Hadis ini memudahkan para guru dan siswa karena sistematika buku yang mudah dimengerti. Setiap buku memuat kompetensi dasar dan kompetensi inti untuk tiap semester, baik semester 1 maupun semester 2.

Buku yang dapat di-download pada laman ini berformat pdf dengan ukuran berkas yang relatif kecil. Berikut adalah tautan unduhannya:

Buku Siswa MI Al-Qur'an Hadis Kelas 1 kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Dowmload
Buku Siswa MI Al-Qur'an Hadis Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Dowmload
Buku Siswa MI Al-Qur'an Hadis Kelas 3 kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Dowmload
Buku Siswa MI Al-Qur'an Hadis Kelas 4 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Dowmload
Buku Siswa MI Al-Qur'an Hadis Kelas 5 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Dowmload
Buku Siswa MI Al-Qur'an Hadis Kelas 6 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Dowmload

Posting Komentar untuk "Buku Siswa Al-Qur'an Hadis Kelas 1,2,3,4,5,6 MI Kurikulum 2013"